Latest news

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

Bicara soal pernikahan dan rumah tangga emang nggak bakal ada habisnya. Jika selama ini orang-orang cuma berpikir soal gemerlapnya pesta pernikahan dan lepasnya status jomblo, banyak yang lupa bahwa kehidupan pernikahan sesungguhnya benar-benar dimulai setelah pesta telah usai. Ada suka dan duka yang harus ditanggung bersama. Ada banyak hal yang perlu dikompromikan demi menjaga keutuhan rumah tangga.

Soal pernikahan, Maya Septha – public figure yang terkenal dengan perannya sebagai ART cantik di sebuah acara talk show di saluran TV swasta – termasuk sosok yang sangat vokal menyuarakan pendapatnya. Melalui media sosial pribadinya, Maya Septha banyak berbagi hal-hal bijak dan bahan perenungan tentang kehidupan pernikahan yang dijalaninya. Hipwee sudah merangkum sejumlah kutipan menarik dari tulisan Maya Septha yang inspiratif seputar pernikahan untuk kamu. Yang mau berumahtangga, baca sampai habis ya~

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

1.  “Dalam pernikahan, aku belajar menjadi baik itu lebih baik daripada menjadi benar. ” Kira-kira begitulah terjemahan dari kutipan tulisan Maya Septha dalam salah satu unggahan fotonya bersama suami di Instagram

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

Setelah menikah, banyak banget hal-hal yang dapat memicu percekcokan dalam rumah tangga, salah satunya rasa ‘saya lebih benar’. Padahal, dalam menikah, ada hal-hal non prinsipil yang bisa kita kompromikan dan tak perlu dibesar-besarkan. Itulah mengapa berbuat baik (tidak memicu pertengkaran) kadangkala lebih baik daripada ngotot ‘benar’.

2. Kutipan Maya Septha kali ini membahas soal uang. Maya Septha mengajak pengikutnya merenungkan kembali soal benarkah uang yang jadi sumber masalah dalam rumah tangga banyak orang?

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

anyak banget kasus perselingkuhan, perceraian bahkan KDRT yang disebut-sebut penyebabnya adalah uang. Maya Septha melalui unggahannya di Instagram mengajak pengikutnya merenungkan kembali, apakah benar uang yang menjadi sumber masalah utama dalam rumah tangga atau sebenarnya justru terletak pada pasangan itu sendiri.

3. Dalam sebuah postingannya, Maya Septha menuangkan isi hatinya dan pandangannya tentang serba serbi memilih suami. “Apa yang kamu lihat adalah apa yang kamu dapat.” adalah kalimat pembuka yang sekaligus menjadi inti bahasan Maya dalam tulisannya

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

Saat seseorang telah menikah, seringkali salah satu pasangan syok atau terkejut mendapati karakter suami atau istrinya yang belum kelihatan sebelum menikah. Bisa jadi karena dia saat masa penjajakan tidak benar-benar mengenal atau ekspektasi pada pasangan yang terlalu tinggi. Yang pasti menikah adalah perjalanan sekali jalan, nggak ada rute memutar balik atau garansi ‘tukar tambah pasangan’ kalau ternyata pasanganmu nggak sesuai yang kamu mau. Wajib nih buka mata lebar-lebar sebelum memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan, jangan asal kebelet nikah aja

4. Terlepas dari budaya atau trend apa yang kamu anut, tulisan Maya Septha tentang keuntungan tidak melakukan seks pranikah ini mungkin bisa jadi bahan perenungan buat calon-calon pengantin atau kamu yang berencana berumahtangga suatu saat nanti

Dalam unggahannya saat sedang berlibur dengan suami, Maya Septha menjabarkan 10 keuntungan tentang tidak melakukan hubungan seks pranikah. Apapun yang kamu lakukan, konsekuensinya kamu yang tanggung. Siap nggak? Menikah itu seumur hidup, lho. Pastikan kamu nggak akan menyesali apapun setelah menikah.

5. Jujur aja deh, pasangan mana sih yang karakter, hobi, latar belakang dan kebiasannya itu 100% sama persis? Selalu akan ada perbedaan dan Maya Septha mengungkapkan pentingnya tau soal perbedaan ini sebelum menikah melalui tulisannya

Perbedaan adalah hal yang nggak bisa dimungkiri dalam pernikahan. Kamu dan pasanganlah yang harus bijak dalam menyikapi perbedaan agar nggak jadi sumber masalah dalam rumah tanggamu. Maya Septha mengajak pengikutnya untuk memperhatikan baik-baik perbedaanmu dan si dia sebelum menikah biar nggak kaget pas nanti sudah menikah melalui unggahannya ini.

6. Dalam unggahan lainnya, Maya Septha mengungkapkan kriteria pasangan ideal dalam suatu pernikahan yaitu ‘dewasa’

Tulisan singkat Maya Septha ini bisa jadi mewakili rahasia pernikahannya. Keliatan simpel, tapi ternyata kadang sulit saat dijalani. Yang mau nikah, udah yakin nih sama kedewasaan pasangannya masing-masing?

7. Maya Septha selalu menekankan pentingnya memilih orang yang tepat dalam membina rumah tangga dalam unggahan-unggahannya di Instagram. Intinya sih pastikan orang yang kamu pilih siap menjalani pernikahan yang bisa diteladani anak-anakmu kelak

nggahan Maya Septha kali ini mengungkapkan mengapa dia suka membahas tentang pernikahan di media sosialnya. Bagi Maya Septha, pernikahan adalah esensi terpenting dalam kehidupan dan betapa krusialnya dalam memilih pendamping yang tepat. Setuju nggak nih sama pendapat Maya Septha ini?

After all, dalam membina rumah tangga akan ada banyak hal yang akan kamu hadapi. Lepas dari apapun latar belakangmu, pastinya semua menginginkan pernikahan yang bahagia. Yang penting, kamu menghadapinya dengan orang yang tepat, karena menikah hanya sekali jadi pastikan kamu nggak menyesal dalam menjalani pernikahanmu.

Semoga kutipan-kutipan dari Maya Septha kali ini bisa menginspirasi kamu ya!

.

.

sumber : hipwee.com

 

Mangrove Printing Cabang Gejayan :

CS Online: 0822-9977-0575

Email   : [email protected]

Telp     : (0271) 6411510/(0271) 6411545

Office  : Jl. Bougenvile Block CTX No. 02, Yogyakarta

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!