Latest news

Tips Menjaga Kualitas Desain Brosur Saat DI Cetak

Sekolah digital printing – Hingga kini desain brosur  telah menjadi salah satu faktor yang cukup penting dalam sebuah kesuksesan dalam proses pemasaran maupun marketing.  Dengan brosur yang menarik para calon pelanggan bisa dengan mudah untuk untuk mengambil serta  membaca brosur tersebut. Selain focus dengan desain yang ada sebaiknya anda juga perlu memperhatikan hal lainnya yang juga tidak kalah pentingnya. Banyak hal yang perlu benar – benar anda perhatikan agar proses cetak mencetak brosur bisa sesuai dengan kebutuhan.

Tips Menjaga Kualitas Desain Brosur Saat DI Cetak

Sekolah digital printing – Tips Menjaga Kualitas Desain Brosur Saat DI Cetak

Berikut ini tips menjaga kualitas desain brosur saat di cetak :

  1. Ukuran cetak

Banyak yang kecewa karena adanya ukuran setup yang salah dan ini dampaknya, percetakan akan mengembalikan desain yang ada karena tidak sesuai dengan ukuran output nya.  Contohnya jika ingin cetak dengan kertas ukuran F4 namun desain dengan ukuran A4 pastinya percetakan harus terpaksa mengecilkan maupun meregangkan adanya tata letak brosur tersebut sehingga nanti hasilnya akan kurang baik dan berimbas pada resolusi cetak serta proporsi dalam tata letak brosur.

  1. Tambahkan bleed

Bleed merupakan area desain yang berada diluar sebuah garis potong yang sering digunakan untuk mengatisipasi adanya tingkat akurasi saat hasil cetakan tersebut dipotong. Dan kebanyakan sering ditambahkan 2 mm sampai 5 mm. Hal ini merupakan cara yang cukup baik untuk menjamin elemen yang memang anda inginkan bisa terlihat dengan baik.

  1. Pemilihan kertas yang tepat

Perlu anda ingat jika sebuah pemilihan  kertas memang akan sangat berpengaruh dengan hasil cetakan yang sudah anda buat. Jika anda ingin cetak brosur dengan kertas tipis sebaiknya hindari penggunaan blok warna  begitu juga dengan kertas yang memiliki permukaan kasar, halus dan lainnya juga harus menyesuaikan dengan jenis kertas yang memang anda gunakan sehingga hasil cetakan tidak mengecewakan.

Jenis kertas yang sering digunakan untuk cetak brosur yaitu art paper dengan gramatur 85 gr, 100 gr, 115 gr, 120 gr, dan 150 gr. Sedangkan untuk art karton dengan gramatur 190 gr, 210 gr, 230 gr, 260 gr, 350 gr.

  1. Resolusi gambar

Resolusi sangat perlu anda perhatikan, apalagi saat anda membuat resolusi degan 72 dpui serta 300 dpi pastinya hasil dalam komputer tidak terlalu jauh berbeda, namun setelah dicetak akan banyak mengalami perbedaan.

  1. Finishing cetak

Selain pemilihan kertas yang tepat, perlunya mengetahui teknik finishing cetak yang memang akan digunakan dalam brosur kita sehingga akan sangat membantu dalam kaitannya menjaga sebuah kualitas desain brosur saat dicetak. Beberapa finishing cetak yang digunakan pada cetak brosur adalah UV Vernish, Glossy, atau Doff.

Cara Order Online Di Mangrove Printing :

  • Kirim email file desain atau permintaan orderan ke [email protected]
  • Hubungi CS Online Kami lewat Telepon atau Whatsapp ke 0857-9920-5499
  • Melakukan pembayaran dengan transfer ke rekening Mangrove:

Atas nama : RIZKI AKBAR

Mandiri : 137-00-164-38380

BNI : 0821832050

BCA : 1690249720

BRI: 138401000031561

  • Kami menerima pengiriman menggunakan GO-Send dan jasa pengiriman tertentu untuk customer didalam kota Yogyakarta
  • Untuk customer luar kotaYogyakarta, kami menyediakan jasa pengiriman barang melalui jasa Pos dan JNE

ORDER ONLINE VIA WA :

Mangrove Printing Cabang Gejayan :

CS Online: 0857-9920-5499

Email   : [email protected]

Telp     : (0271) 6411510/(0271) 6411545

Office  : Jl. Bougenvile Block CTX No. 02, Yogyakarta

The post Tips Menjaga Kualitas Desain Brosur Saat DI Cetak appeared first on Informasi Digital Printing Indonesia.

Source: News

Tips Menjaga Kualitas Desain Brosur Saat DI Cetak