News

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Banyak orang merasa semakin tinggi titel yang disandang nama, maka semakin tinggi pula kesuksesan yang akan diraihnya. Padahal hal itu belum tentu benar adanya. Terkadang gelar yang telah kita dapatkan tak menentukan arah kesuksesan karir kita ke depan. Sejatinya kerja keras serta semangatlah yang patut dijadikan landasan.

Jika sekarang ini kamu masih sering merasa rendah diri dengan jenjang pendidikan terakhirmu, maka dengungkanlah 7 hal ini dalam kepala!

Semangat dan kerja keras adalah hal penting yang harus dipunya. Tanpa mereka kamu tak akan sanggup mengubah mimpimu menjadi nyata.

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Kamu tak bisa hanya mengandalkan gelar pendidikan untuk meraih mimpimu. Di luar hal itu, kamu membutuhkan semangat yang selalu menyala dan kerja keras tanpa henti. Ketika kamu mulai memasuki belantara dunia pekerjaan, kamu dituntut untuk selalu bekerja keras supaya sanggup meniti anak tangga menuju puncak kesuksesan. Semangat yang tak pernah padam pun dibutuhkan supaya kamu tak memutuskan untuk berhenti dan tumbang di tengah jalan.

Jika selama ini kamu masih beranggapan bahwa tingginya pendidikan yang dipunya bisa selalu berhasil menuntun seseorang ke puncak kesuksesan, ubah pola pikirmu sekarang juga. Hanya semangat juang dan kerja keraslah yang bisa menjadi bumbu utama untuk mencicipi keberhasilan.

Bukan ijazah sarjana saja yang bisa dijadikan pondasi utama. Keuletan juga wajib dimiliki supaya sukses di dunia kerja.

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Tak hanya semangat dan kerja keras saja yang dibutuhkan keberadaannya, kamu juga butuh keuletan supaya bisa sukses di dunia kerja. Segenggam keuletan yang dipunya lebih berharga daripada selembar ijazah sarjana. Sifat ulet bisa membuatmu terus mencari inovasi serta solusi ketika kamu dihimpit oleh berbagai permasalahan. Keuletan jugalah yang pada akhirnya mampu mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan nantinya.

Gelar sarjana tak boleh membuatmu jumawa. Sikap rendah hati adalah bekalmu menapaki jenjang karir nantinya.

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Seringkali gelar sarjana yang berada di belakang nama membuat kita lupa. Memang untuk mendapatkannya kita membutuhkan perjuangan mati-matian selama kurang lebih 4 tahun. Bangun pagi demi kuliah pagi, begadang mengerjakan tugas, belum lagi ketika harus jatuh bangun bergulat dengan skripsi. Terkadang hal inilah yang dijadikan alasan untuk berjumawa terhadap gelar yang sudah tersemat di belakang nama.

Padahal, sebenarnya sikap rendah hatilah yang perlu dimiliki supaya kamu makin bisa menimbun ilmu. Dengan mengadopsi sifat jumawa, secara otomatis kamu telah menutup telinga kepada saran serta ilmu yang didapat oleh orang lain. Inilah yang nantinya bisa mengakibatkan kamu terjerumus ke dalam jurang kehancuran.

Sikap percaya diri ibarat amunisi saat ingin merintis bisnis sendiri. Tak perlu merasa rendah diri, sekalipun pendidikanmu terbilang tak tinggi.

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Selain ulet serta sikap lainnya yang perlu diadopsi, kamu harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi sebagai pondasi. Kepercayaan diri ini bisa digunakan sebagai senjata utama sekaligus perisai supaya kamu tahan terhadap segala cobaan ketika merintis karir sendiri. Sehingga nantinya tak akan ada lagi alasan yang akan membuatmu merasa rendah diri hanya karena jenjang pendidikanmu yang tak tinggi.

Pendidikan akan mengantarkanmu sampai jenjang interview saja. Selanjutnya, integritas dan etos kerja yang menentukan segalanya.

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Sejujurnya ijazah yang kamu miliki saat ini hanya berfungsi sebagai kendaraanmu menuju level interview saja. Ketika nantinya kamu sudah mulai berkecimpung di dalam dunia kerja, etos kerja serta integritaslah yang mendapat sorotan utama. Ijazahmu tak lagi dipandang, hanya hasil kerjamu lah yang dijadikan pertimbangan karirmu ke depan. Maka, jika sekarang ini kamu masih saja menggembar gemborkan ijazah maka segera ubahlah hal itu.

Paksa dirimu untuk selalu bisa meningkatkan etos kerja serta integritas supaya bisa melajukan karirmu hingga ke puncak kesuksesan.

Meski banyak orang punya gelar pendidikan tinggi, bukankah mereka yang bertahan adalah orang-orang yang berdedikasi?

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

 

Tentu kita tak bisa menampik fakta bahwa di dunia ini banyak orang yang telah bersusah payah hingga pada akhirnya mendapatkan gelar tinggi. Tapi tentu saja kita tak perlu takut kalah bersaing dengan keberadaan mereka. Karena sekali lagi siapapun yang bisa bertahan di tengah hantaman adalah mereka yang berdedikasi tinggi. Walaupun kita tak memiliki gelar setinggi mereka, namun bila kita mengantongi sifat dedikasi yang tinggi maka percayalah kita juga tak akan kalah dengan mereka.

Gelar sarjana yang belum dapat dikantongi tak perlu dirutuki, yakinlah bahwa kamu mampu menciptakan rute kesuksesanmu sendiri.

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan

Setiap orang memiliki jalur pendakian sendiri menuju puncak keberhasilan. Banyak yang menggunakan ijazah sebagai kendaraan utama, namun lebih banyak juga yang berhasil karena bermodalkan ketekunan serta kerja keras. Sejatinya pencapaian yang akan kamu ukir tergantung pada dirimu sendiri. Tak perlu merutuki keadaanmu yang tak mengecap pendidikan tinggi, karena sejatinya kamu selalu bisa menciptakan kesuksesanmu sendiri.

Apapun gelar yang kamu miliki, kamu bisa berhasil jika memang mau mencoba. Peras habis keringat yang ada dan modali dirimu dengan mental baja. Selalu amini pantang pulang sebelum mengantongi kesuksesan, niscaya kamu akan berhasil di masa depan apapun latar belakang pendidikanmu sekarang.

Karena sejatinya semua orang bisa berhasil, termasuk kamu!

.

.

.

sumber : Hipwee

Pendidikan Tinggi Tak Menjamin Kesuksesan, Tekad dan Kerja Keras adalah Kunci Penting Meniti Karir Masa Depan
read more

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

.

Memang sih, berteman dengan mantan bukan pekerjaan mudah. Jauh lebih gampang buat nggak kontak-kontakan dengan mantan selamanya dan cukup tau kabarnya lewat stalking onlne saja. Padahal kalau mau berpikir lebih jernih, menjalin hubungan baik dengan mantan ada banyak sisi positifnya. Sisi positif ini membuat usaha yang harus kita keluarkan untuk kembali berteman dengan mantan jadi sangat sepadan.

Yang bilang berteman dengan mantan itu gak mungkin adalah golongan pemuda yang merugi. Ada banyak hal yang bisa kamu tuai andai kamu cukup dewasa buat gak baper sana-sini. Butuh diyakinkan lagi? fine, ini 7 penjabaran lebih lanjut kenapa kamu nggak perlu gengsi buat berteman dengan mantan.

1. Sekali peduli, mustahil berhenti sama sekali. Daripada denial, bukankah lebih baik kepedulianmu diarahkan untuk membangun pertemanan?

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Sekali punya perasaan peduli pada seseorang, nggak mungkin perasaan itu dilenyapkan. Bagaimanapun, orang itu sudah pernah jadi begitu berarti buat kamu. Orang itu juga yang berperan membentukmu jadi pribadi seperti sekarang ini. Pada orang yang pernah seberjasa itu di hidupmu, gimana caranya kamu berhenti peduli?

Catatan: peduli sama mantan bukan berarti diam-diam berharap balikan. “Peduli” artinya simpel saja: kamu ingin hidupnya bersih dari malapetaka. Kamu ingin dia tak menyerah pada ujian yang sewaktu-waktu bisa tiba. Dan kalau diminta, kamu bersedia membantu sebisanya agar dia selalu baik-baik saja.

Nggak tahu sih apa pendapatmu soal poin ini. Tapi akuilah: bukankah ini terdengar seperti resep menjadi teman yang baik?

2. Mantan mengerti kamu luar-dalam. Dia tahu sisi-sisi yang bahkan gak pernah kamu tampakkan di depan teman. Yakin orang begini mau “dibuang”?

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Sudah berapa banyak pengalaman suka-duka yang kamu punya bersamanya? Gak peduli akhirnya bagaimana, kamu toh pernah menjalin hubungan yang sangat dekat dengannya. Dia orang yang paling tahu sisi luar-dalammu. Hal-hal yang nggak kamu tampakkan ke orang lain, buat dia sudah bukan rahasia.

Karena mengerti kamu dari segala sisi, dia kandidat terbaik untuk ditanyai. Kira-kira menurutnya, cocok nggak ya kalau kamu ambil tawaran pekerjaan yang ini? Menurut dia, kamu bakal bisa beradaptasi nggak ya kalau pindah ke kota ini? Tanpa sadar, setelah tak lagi jadi pasangan kamu sudah punya sahabat secara instan.

3. Kalian berdua masih satu dunia. Kalau harus bertemu lagi sebelum “sepakat untuk baik-baik saja”, gimana?

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Mau putus atau tidak, kalian berdua masih ada di satu dunia. Karena ini, peluangmu untuk bertemu dia lagi begitu terbuka. Jadi bukankah lebih nyaman kalau kalian membangun hubungan baik saja?

Apalagi kalau kalian bertemu sebagai relasi kerja. Dunia kerja tidak akan peduli pada “kenangan” yang pernah kalian punya. Saat masih ada kecanggungan antara kamu dan dia, jangan kaget saat kinerjamu terganggu. Sebaliknya, ketika kamu bertemu dengannya sebagai teman dekat, maka pekerjaanmu akan berjalan lancar dan mungkin saja kariermu akan terbantu olehnya.

Satu hal yang perlu diingat adalah dia mengerti jalan hidup yang kamu inginkan. Bukan tak mungkin bahwa dialah yang nanti menghubungkanmu dengan peluang kerja yang kamu cita-citakan. Tentu saja ini tidak terjadi sembarangan. Ini bisa terjadi dengan satu catatan: kamu berteman baik dengannya.

4. Pertemanan yang baik dengan mantan adalah tanda kedewasaan. Kalian berdua bukan anak kecil yang jadi pecundang di depan perasaan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Sudah bukan zamannya lagi untuk menjalani siklus pacaran-putus-musuhan. Semakin dewasa, maka kamu akan melihat sebuah hubungan lebih dari sekadar itu. Pacaran-putus-temanan menunjukkan kedewasaan. Dengan bisa berteman, kamu membuktikan bahwa kamu bukan budak yang lemah di depan perasaan.

5. Sudah saatnya berdamai dengan dirimu sendiri. Katanya mau jadi lebih baik lagi?

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Belajar berteman baik dengan pacar adalah proses berdamai dengan diri sendiri. Pada tahap ini kamu belajar untuk mengelola perasaan dan mengusahakan kebaikan masa depan. Tentu saja, di awal putus, kamu akan sangat emosional. Gak cuma nyesek, kamu juga merasakan segumpal sesal dan kemarahan.

Seiring kamu mampu mengontrol ego dengan baik, hatimu jadi semakin lapang. Yang tadinya terlihat gak masuk akal (seperti menjalin pertemanan), jadi skenario yang menarik ketika kamu sudah move on dan melupakan semua kekecewaan. Udah saatnya, Bung. Turn mistakes into gold!

6. Kalian memulai hubungan dengan baik-baik. Justru gak masuk akal untuk menolak “mengakhirinya” dengan baik-baik.

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan

Ada banyak harapan yang pernah kamu pasang dengan mantanmu. Meskipun ada banyak juga ketidakcocokan yang berujung pada berakhirnya hubungan. Tapi bukankah niat baik untuk menjalin hubungan itu pernah ada? Justru gak masuk akal ketika sekarang kamu mengkhianatinya.

Berteman dengan mantan bukan kemustahilan. Yang kamu butuhkan hanyalah kedewasaan. Di akhir hari, dia tetaplah individu hebat yang pernah bikin kamu jatuh hati. Fakta ini gak akan berubah, meskipun kamu nggak memilikinya lagi.

Semoga 6 alasan ini dapat membantumu sebagai pertimbangan untuk menjalin hubungan pertemanan dengan mantan. Tidak perlu buru-buru. Nikmati prosesmu supaya dirimu bisa menerima dengan lapang dada segala kenangan dan kekecewaan bersama mantan, kemudian mengubahnya menjadi semangat pertemanan yang tak akan berakhir. Semoga berhasil!

.

.

.

sumber : Hipwee

Berteman Dengan Mantan Adalah Bukti Kedewasaan. Ini 6 Alasan Untuk Menjalin Hubungan Positif Dengan Mantan
read more

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

.

Menyambut bulan diskon, rasanya diskon-diskon juga makin menggiurkan. Rupa-rupa promosi juga makin menggoda iman. Bagi beberapa orang yang tidak terlalu mempermasalahkan uang, mungkin belanja adalah sebuah hobi tersendiri untuk memanjakan mata dan melampiaskan keinginan. Bagi sebagian lain, keinginan harus benar-benar ditekan, demi kelansungan hidup sebulan kedepan.

Susahnya mengontrol pengeluaran bukan hanya jadi problem satu dua orang saja. Hampir semua orang yang berpenghasilan atau menerima jatah bulanan, harus sedemikian rupa berpikir keras buat mengatur pengeluaran dan pemasukan. Ada sebagian orang yang bisa mengatur keuangan dan menahan keinginan belanja dengan disiplin. Lebih menghabiskan uang untuk priotitas pribadi, ketimbang untuk hal-hal yang dianggapnya kurang berpengaruh. Nah kalau dilihat dari karakter zodiak, tipe seperti apa sih kamu dalam berbelanja? Dikutip dari sumber Insider, simak langsung nih!

Aries: pokoknya harus kelihatan nomor satu dari pada yang lain. Kalau ada tren terbaru, harus beli dan jadi orang pertama yang punya

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Taurus: demen barang mewah dan glamor. Tanpa pilih merek dan harga, barang yang berkilauan atau elegan pasti jadi inceran

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Gemini: nggak boros demi satu barang, tapi rela belanja berjam-jam. Barang apa pun yang bikin semangat dan ceria pasti dibeli

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Cancer: sebagai pribadi yang sangat menghormati kenangan, barang antik dan apapun yang mengingatkannya dengan memori indah adalah godaan terbesar

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Leo: suka khilaf kalau bersenang-senang. Pesta, barang-barang yang punya nilai dramatis, dan kumpul sama teman jadi titik lemah Leo buat ngeluarin uang

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Virgo: menyukai ketenangan dan kenyamanan. Buku favorit, secangkir kopi, dan tempat super nyaman jadi kebutuhan yang nggak bisa diganggu gugat

.

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Libra: punya selera tinggi dalam hal apa pun. Dinner romantis, menonton konser opera, dan kegiatan lain yang bisa memberikan citra bagus pada dirinya jadi godaan buat menghabiskan uang

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

.

Scorpio: dikenal sebagai pribadi eksotis yang suka gaya seksi. Tipe belanja scorpio adalah lemah terhadap apa pun yang sangat menggambarkan pribadinya, pokoknya barang unik, yang ‘aku banget’ deh!

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

.

Sagitarius: rela habiskan uang banyak untuk membayar pengalaman tak terlupakan. Suka traveling dan liburan ke tempat jauh dan penuh tantangan

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

.

Capricorn: memang sih nggak boros dan suka barang mahal, tapi lebih prefer beli barang berkilauan. Yang penting selektif dan nggak asal beli!

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

.

Aquarius: penyuka gadget dan barang-barang langka. Bakalan menyesal banget kalau sudah pilih barang yang lucu tapi nggak kebeli

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

.

Pisces: si karakter yang suka berimajinasi ini kalau lagi punya duit suka banget menghabiskan barang yang jadi impiannya selama ini. Pokoknya barang yang sesuai kaya’ bayangannya

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak

.

Gimana pun juga belanja memang hal yang menyenangkan yang bisa seketika menghilangkan stres. Apapun keinginanmu buat belanja, sebisa mungkin sesuaikan budgetmu ya. Jangan sampe deh rela pinjem duit sana-sini demi barang yang nggak bakal dibawa mati. Belanja yang kalap begitu yang justru akhirnya malah bikin stres. Happy shopping!

.

.

.

sumber : hipwee

Tipe Tukang Belanja Dilihat Dari Zodiak
read more

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin


Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

 
Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

Terlepas dari sifatnya mau serius atau bercanda, pasti banyak di antara kalian yang sering mendengar atau bahkan melontarkan sendiri kalimat ejekan seperti di atas. Memangnya micin seberacun itu ya sampai-sampai sering disebut sebagai penyebab kebodohan? Apakah memang benar-benar ada penelitian soal micin yang mengatakan kalau dia terbukti bisa menyebabkan otak jadi tumpul?
.
Ya, citra buruk micin ini ternyata nggak main-main lho. Buktinya sampai banyak restoran yang melabeli diri mereka ‘No MSG‘. Label ini seolah-olah sama pentingnya dengan label ‘Halal’ atau ‘No Pork’, yang kalau sengaja dikonsumsi orang muslim bisa menimbulkan dosa karena melanggar apa yang diharamkan. Dan secara tak sadar digunakan sebagai patokan orang dalam memilih tempat makan. Sebelum judge macam-macam, simak dulu deh fakta kenapa awalnya micin bisa dianggap berbahaya layaknya racun ini~
.

Micin pertama kali diciptakan Prof. Kikunae Ikeda. Dari penelitiannya itu, ia jadi bisa menciptakan rasa kelima selain manis, asam, pahit, asin

.
Disebut-sebut sebagai sumber dari kebodohan manusia, micin yang bahasa ilmiahnya disebut monosodium glutamat (MSG), justru diciptakan seorang profesor asal Tokyo Imperial University Jepang, Kikunae Ikeda, pada tahun 1908. Awalnya ia terinspirasi dari masakan istrinya sendiri yang begitu lezat. Setelah ditanya ternyata ia kerap menggunakan rumput laut kering yang disebut ‘kombu’. Melarutkan kombu ke dalam air panas akan menjadikannya kaldu dashi yang memiliki rasa umami atau gurih. Rasa ini disebut-sebut sebagai rasa ke-5 setelah manis, asam, pahit, asin.
.
Ikeda kemudian menambahkan bahan lain seperti natrium untuk mengubah larutan itu menjadi bubuk penyedap masakan. Dari situ ia kemudian mematenkan penemuannya dan membuat Ajinomoto untuk pertama kalinya. Dan ternyata kandungan dalam MSG yaitu glutamat, sebenarnya secara alami dapat ditemukan juga di tomat, keju, permesan, jamur kering, kecap, buah dan sayur, bahkan ASI! Nah lho, kontradiktif ‘kan, ASI yang terbukti bikin bayi tumbuh lebih baik, malah ternyata ada glutamatnya. Masih berani bilang micin bikin bodoh?
.

Pada 1968, MSG tiba-tiba mendapat cap buruk setelah Dr. Ho Man Kwok mengirim surat tentang Chinese Restaurant Syndrom (CRS) ke sebuah jurnal kesehatan

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

.
Ternyata ‘ketakutan’ masyarakat akan micin nggak secara langsung terjadi begitu saja. Jadi ceritanya, pada 1968 ada seorang profesor bernama Dr. Ho Man Kwok yang mengklaim bahwa dirinya merasakan sakit di leher belakang hingga ke lengan dan punggung, dengan disertai lemas dan berdebar-debar setiap kali makan di restoran Cina. Konon katanya, Kwok menyalahkan MSG sebagai penyebab sindrom yang kemudian dinamakan Chinese Restaurant Syndrom (CRS) ini.
.
Kwok kemudian menulis surat ke New England Journal of Medicine tentang keresahannya ini. Kwok juga memperkuatnya dengan memaparkan beberapa penelitian tentang efek dari MSG. Salah satunya riset oleh Dr. John W. Olney dari Universitas Washington yang melibatkan tikus. Olney menyuntikkan MSG sebesar 4 gram/kg berat tubuh tikus. Hasilnya tikus tumbuh lebih kerdil, gemuk, dan beberapa ada yang mandul. Ya kalau dosisnya sebesar itu nggak kaget kalau malah jadi membahayakan. Gula sama garam juga kalau dikonsumsi berlebih bisa memicu komplikasi.
.

Perdebatan ini berlangsung cukup lama, bahkan sampai bisa menciptakan persepsi umum kalau ‘micin bisa membuat bodoh’

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

.
Komplain dari Dr. Kwok itu konon membuat banyak peneliti jadi berlomba-lomba bereksperimen sama micin ini. Simpang siur informasi soal dampak buruk micin ini tersebar layaknya ‘virus’. Bahkan hingga kini masih banyak masyarakat yang lebih memilih buat nggak menambahkan micin pada pesanan baksonya atau banyak makanan lain. Bahkan soal efek micin ini sudah jadi bahan bercandaan di banyak kelompok pertemanan. Lebih buruk, micin tak berdosa ini sampai dianggap sebagai penyebab kebodohan umat manusia. Padahal ‘kan orang bisa bodoh ya karena nggak belajar!
.

Pada 1995, badan pengawas obat dan makanan di AS membuat eksperimen tentang efek MSG ini. Hasilnya, MSG tergolong bahan yang aman dikonsumsi

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin

.
Nah, pada 1995 akhirnya ada juga kejelasan soal efek micin ini. Dilansir dari Kompas, Food and Drug Administration (FDA) di AS meminta Federasi Masyarakat Amerika untuk Biologi Eksperimental, melihat dampak sebenarnya dari micin. Hasilnya beberapa kelompok individu memang menunjukkan respon buruk terhadap MSG dalam dosis besar, yang dirasakan satu jam setelah mengonsumsinya. Tapi kadarnya memang 3 gram tanpa makanan. Padahal kebanyakan orang mengonsumsi MSG rata-rata cuma 0,55 gram/hari, dan dicampur makanan juga. Beberapa riset juga menunjukkan hasil serupa.
.
Atas dasar penelitian-penelitian tersebut, FDA akhirnya menetapkan MSG sebagai GRAS (Generally Recognised As Safe) alias bumbu penyedap yang aman dikonsumsi. Lagian kalau memang micin berbahaya kenapa penjualannya nggak dilarang dan sah-sah aja? Apapun yang berlebihan pasti jadinya berbahaya, ‘kan yang penting nggak ngemil micin tiap hari~
.
.
.
 
sumber : hipwee
Banyak Dikutuk Jadi Penyebab Kebodohan, Ternyata Begini Asal Mula Dimulainya Reputasi Jelek Micin
read more

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah impian setiap orang, nggak terkecuali cowok maupun cewek. Nggak heran, mereka yang ingin tubuhnya terlihat sempurna rela melakukan segala cara demi mewujudkan keinginannya tersebut. Mulai dari melakukan olahraga rutin dengan tujuan untuk membakar kalori hingga diet ketat dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu guna mengurangi tumpukan lemak. Di sisi lain, ada juga beberapa orang yang memilih untuk menempuh cara instan untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat pelangsing. Biasanya, obat-obatan ini dapat diperoleh dengan mudah secara online, nggak harus pergi ke apotek atau dokter kecantikan.

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Maraknya peredaran obat pelangsing ini pun membuat konsumen semakin jorjoran untuk membeli dan mengonsumsinya dengan berbagai pilihan yang tersedia di pasaran. Namun demikian, beberapa produk pelangsing ini ternyata memiliki dampak yang berbahaya bagi tubuh karena mengandung bahan-bahan kimia yang dilarang penggunaannya. Efek sampingnya pun nggak main-main, mulai dari mengganggu pencernaan hingga kematian. Bersama Hipwee News & Feature, berikut efek samping yang dapat ditimbulkan oleh obat pelangsing dengan bahan-bahan yang berbahaya, seperti yang dilansir dari Halo Sehat.

1. BAB berlebihan yang membuat tubuh kekurangan banyak cairan karena memaksa semua isi dalam usus untuk dikeluarkan

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Salah satu kandungan yang banyak terdapat di dalam obat pelangsing adalah orlistat. Kandungan inilah yang menyebabkan pengguna menjadi terlalu sering BAB. Orlistat akan merangsang kontraksi usus besar sehingga BAB menjadi lebih lancar. Jika dikonsumsi secara terus menerus, maka akan menyebabkan diare yang berkelanjutan dan menjadikan tubuh dehidrasi dan lemas hingga sulit beraktivitas. Selain itu, kandungan ini juga mengakibatkan sering buang gas dan kram perut.

Kasus ini pun dialami oleh Ida, seorang TKW yang bekerja di Taiwan yang mengalami komplikasi perut yang menjalar hingga ususnya hancur berantakan akibat mengonsumsi teh diet sembarangan. Dokter pun sudah tak kuasa menangani komplikasinya yang begitu parah hingga akhirnya Ida harus meregang nyawa.

2. Proses metabolisme tubuh jadi nggak terkontrol, alhasil beberapa organ tubuh pun jadi rusak

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Setiap makanan yang dikonsumsi diperlukan untuk proses metabolisme di dalam tubuh yang menghasilkan kalori untuk melakukan aktivitas. Saat mengkonsumsi obat pelangsing, salah satu kandungan di dalamnya akan memengaruhi proses metabolisme dalam tubuh sehingga menjadi nggak terkontrol. Organ-organ tertentu seperti ginjal, jantung maupun hati akan menolak adanya obat tersebut dan mengalami kerusakan karena bekerja terlalu keras.

Seperti halnya yang menimpa Eloise Parry, seorang mahasiswi berusia 21 tahun yang meninggal dunia setelah mengonsumsi pil pelangsing yang dibelinya secara online. Ia merasakan rasa terbakar dari dalam tubuhnya setelah menelan zat beracun yang dikenal dengan Dinitrophenol atau DNP. Metabolismenya meningkat tajam dan tubuhnya pun sangat panas. Naas, korban tak terselamtkan setelah 3 jam dilarikan ke rumah sakit.

3. Tubuh akan kekurangan nutrisi karena efek penahan nafsu makan yang ditimbulkan oleh salah satu kandungan dalam obat pelangsing

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Di dalam obat pelangsing, juga terkandung phenterimine dan topiramate yang berperan dalam mengurangi nafsu makan. Ketika mengkonsumsi obat pelangsing, kebanyakan penggunanya terkondisi untuk nggak memperhatikan kebutuhan nutrisi dengan baik. Mereka justru akan menahan lapar dan mengurangi gizi-gizi penting yang masuk ke dalam tubuh. Jika dikonsumsi terus menerus maka proses metabolisme pun menjadi terhambat. Nggak heran, seseorang yang mengonsumsi obat pelangsing cenderung mudah capek saat melakukan aktivitas.

4. Bertambah cepatnya detak jantung sehingga intensitasnya menjadi nggak normal

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Salah satu efek samping dari pemakaian obat pelangsing adalah mempercepat detak jantung yang cenderung nggak teratur. Hal tersebut disebabkan karena penyaringan obat di dalam darah yang menyebabkan jantung bekerja keras untuk memompakannya lebih kuat. Kandungan penthermine di dalam obat pelangsing menjadi salah satu yang menyebabkan jantung berdebar semakin cepat. Meningkatnya kerja detak jantung yang lebih cepat menyebabkan tekanan darah menjadi meningkat. Hal ini tentu bisa menjalar ke gangguan kardiovaskuler lainnya seperti struk dan serangan jantung.

5. Jika penggunaan obat pelangsing berhenti, maka efeknya tubuh menjadi lebih gemuk dari sebelumnya

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Salah satu efek samping mengonsumsi obat pelangsing adalah ketergantungan yang memicu berbagai macam gangguan kesehatan. Biasanya, ketergantungan akan obat pelangsing ini terjadi ketika pengguna harus terus mengkonsumsi obat pelangsing agar berat badannya tetap terjaga. Hal ini merupakan efek lanjutan dari nggak terkontrolnya metabolisme tubuh. Proses pembakaran hanya menggantungkan dari konsumsi obat pelangsing. Padahal seharusnya, pembakaran lemak wajib mengandalkan proses metabolisme tubuh. Cara kerja obat pelangsing ini sama halnya saat mengonsumsi alkohol, rokok ataupu narkoba. Kandungan penthremine yang ada di dalam obat pelangsing yang akan menyebabkan kecanduan.

6. Munculnya berbagai komplikasi dan penyakit serius yang berdampak pada kematian

BAHAYA OBAT PELANGSING

BAHAYA OBAT PELANGSING

Jika terus menerus mengonsumsi obat pelangsing, hal ini akan berdampak terhadap munculnya berbagai penyakit serius yang nantinya akan berujung pada kematian. Salah satunya kandungan yang menyebabkan kematian seperti epedhra. Bahan ini memengaruhi kadar gula darah, menyebabkan tekanan darah tinggi, dan mengakibatkan keracunan dan kematian jika dikonsumsi anak-anak. Adapun zat lain yang dianggap berbahaya seperti sibutramin, rimonabant (zimulti), dan phenytoin. Sejak tahun 2001, BPOM telah melarang penyebaran produk-produk yang mengandung bahan-bahan berbahaya ini.

Sebelum mengonsumsi obat atau suplemen pelangsing secara sembarangan, alangkah baiknya untuk berkonsultasi lebih dulu pada dokter untuk mengetahui efek samping serta cocok nggaknya obat tersebut untuk tubuhmu. Menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan rajin berolahraga akan lebih aman ketimbang menggunakan produk-produk kimia yang instan. Semoga kamu lebih bijak dalam bertindak, ya!

.

.

sumber : hipwee

BAHAYA OBAT PELANGSING
read more

6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Media sosial di masa sekarang merupakan hal yang dibutuhkan hampir semua orang. Bahkan Hipwee yakin, 90% dari kamu yang sedang membaca artikel ini datang dari link share di media sosial. Iya ‘kan? Mulai dari baca artikel, share foto, share tulisan, hingga bekenalan dengan orang baru; semua terjawab melalui adanya media media.

6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Namun di balik kemudahan yang ditawarkan oleh media sosial, nyatanya banyak celah yang bisa membuat image-mu terlihat kurang smart. Apalagi saat galau melanda dan emosi sedang tak menentu. Rasanya pengin curhat di medsos, sampai kata-katanya nggak disaring dulu. Atau mengerluarkan kata-kata kotor, yang bikin orang ilfeel. Padahal kelak di dunia kerja, bukan mustahil HRD menjadikan media sosialmu sebagai pertimbangan. Wah, kalau sudah begini jadi gawat urusannya.

Oleh karena itu, Hipwee memberikan daftar hal-hal di sosial media yang membuatmu terlihat kurang smart, khususnya untuk para cewek nih.

  1. Cewek smartnggak akan posting kegalauan tentang mantan. Memangnya nggak malu kalau dibaca mantan dan pacar barunya? #eh
    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Terlalu banyak mengekspos tentang kegalauan mantan menandakan kamu masih gagal move on. Cewek yang smart harusnya bisa memilah dan memilih mana yang layak jadi konsumsi publik, dan mana yang tidak. Menggalau tiada henti tentang mantan di sosial media hanya akan membuatmu dipandang lemah dan menyedihkan. Apalagi kalau kegalauanmu sudah berbuah postingan beruntun di media sosial, kamu bakal dianggap lebay. Nah daripada gitu, mending galaumu dicurahkan ke arah yang bermanfaat. Menulis di blog, misalnya.

  1. Mengeluhkan banyak hal, mulai dari kemacetan hingga abang ojek yang telat menjemput. Please,cewek smarttahu kalau mengeluh nggak menyelesaikan masalah
    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Bangun siang, mengeluh. Pasta gigi habis, mengeluh. Macet, mengeluh. Semuanya diunggah di sosial media. Silakan lakukan itu terus menerus, tetapi harus mau terima risiko dinilai kurang smart dalam menempatkan diri di situasi sulit. Coba dipikir lagi, suka kah kamu membaca timeline temanmu yang isinya keluhan melulu? Selalu ada hal yang bisa disyukuri kok, selain mengeluhkan keadaan. Misalnya, syukurilah hal-hal kecil semisal di pagi itu kamu sudah bisa bangun dan meniti hari.

  1. Jangan pernah mengeluhkan betapa menyedihkannya hidup kamu. Di luar sana nggak cuma kamu saja yang hidupnya sengsara lho
    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Menjadi tokoh yang seakan-akan merupakan orang yang paling sengsara di dunia bukanlah hal yang bijak. Apalagi kalau sampai di-share di sosial media. Nggak semua orang perlu tahu banget masalahmu kok. Cewek yang smart akan paham masalah yang boleh diposting di media sosial dan mana yang seharusnya diselesaikan diam-diam tanpa perlu diumbar. Daripada mengeluhkan hidupmu yang terasa kurang maksimal, kenapa tidak dibenahi saja dari dalam?

  1. Punya kebiasaan twitwar, atau comment war debat kusir is a big NO

    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Berdebat kusir yang tiada habisnya soal perbedaan pilihan politik atau agama merupakan hal yang sebaiknya dihindari. Apalagi kalau debat didominasi oleh pendapat subyektif dan caci maki yang nggak ada dasar ilmunya. Selain menimbulkan ketegangan, juga membuat reputasimu bisa menurun, karena melontarkan komentar-komentar yang (mungkin) bisa menyakiti pihak lain. Media sosial memang bisa jadi tempat beradu pendapat. Tapi cewek smart tahu bagaimana mengolah kata dengan bijak.

  1. Meski lagi sebel banget sama teman atau pasangan, tak perlu dicurhatkan di media sosial ya. Mendingan segera dibicarakan persoalannya
    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Ini sering terjadi nih. Sedang kesal-kesalnya dengan teman atau pasangan, lalu membawa persoalan itu ke media sosial. Bikin postingan yang menyindir atau bahkan menyudutkan. Berharap komentar berdatangan, dan mungkin ikut membully. Duh, cewek smart nggak akan melakukan hal ini. Karena dia tahu pasti bahwa bertengkar dengan seseorang bukan hal yang boleh diumbar. Lebih baik dibicarakan dan diselesaikan baik-baik saja.

  1. Cewek smart nggak akan berkicau soal kondisi finansialnya. Selain nggak etis, nggak ada yang peduli juga sih…
    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

    6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!

Agaknya kurang bijak saat kamu mengeluhkan tidak punya duit di sosial media. Selain akan terkesan kamu kurang bersyukur, sebenarnya apa yang kamu harapkan dari postingan jenis ini? Bukankah lebih baik kalau hal-hal seperti itu nggak perlu diketahui oleh publik? Daripada begitu, mendingan kamu posting soal minat dan bakatmu. Lebih positif, dan bonusnya kamu bisa ikutan kompetisi Marina nih. Yang kamu harus lakukan hanya posting foto atau video yang menunjukkan minatmu bersama produk marina apa saja. Tulis cerita tentang minatmu pada bagian caption, beserta tagar #SaatnyaBersinar dan #MarinaBeautyJourney. Atau kamu bisa juga langsung submit foto dan videomu ke website Sahabat Marina. Jangan lupa follow dan like akun fanpage Marina juga ya!

20 pemenangnya akan berkesempatan untuk seru-seruan traveling bersama Marina Beauty Journey di Lombok. Selain bisa ikut berbagai kelas Inspirasi Marina, kamu juga bisa ikutan fun trip bareng si ganteng Omar Daniel. Tunggu apa lagi? Langsung siapkan fotomu sekarang!

.

.

sumber : hipwe.com

6 Hal yang Anti Di-posting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat!
read more

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

Bicara soal pernikahan dan rumah tangga emang nggak bakal ada habisnya. Jika selama ini orang-orang cuma berpikir soal gemerlapnya pesta pernikahan dan lepasnya status jomblo, banyak yang lupa bahwa kehidupan pernikahan sesungguhnya benar-benar dimulai setelah pesta telah usai. Ada suka dan duka yang harus ditanggung bersama. Ada banyak hal yang perlu dikompromikan demi menjaga keutuhan rumah tangga.

Soal pernikahan, Maya Septha – public figure yang terkenal dengan perannya sebagai ART cantik di sebuah acara talk show di saluran TV swasta – termasuk sosok yang sangat vokal menyuarakan pendapatnya. Melalui media sosial pribadinya, Maya Septha banyak berbagi hal-hal bijak dan bahan perenungan tentang kehidupan pernikahan yang dijalaninya. Hipwee sudah merangkum sejumlah kutipan menarik dari tulisan Maya Septha yang inspiratif seputar pernikahan untuk kamu. Yang mau berumahtangga, baca sampai habis ya~

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

1.  “Dalam pernikahan, aku belajar menjadi baik itu lebih baik daripada menjadi benar. ” Kira-kira begitulah terjemahan dari kutipan tulisan Maya Septha dalam salah satu unggahan fotonya bersama suami di Instagram

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

Setelah menikah, banyak banget hal-hal yang dapat memicu percekcokan dalam rumah tangga, salah satunya rasa ‘saya lebih benar’. Padahal, dalam menikah, ada hal-hal non prinsipil yang bisa kita kompromikan dan tak perlu dibesar-besarkan. Itulah mengapa berbuat baik (tidak memicu pertengkaran) kadangkala lebih baik daripada ngotot ‘benar’.

2. Kutipan Maya Septha kali ini membahas soal uang. Maya Septha mengajak pengikutnya merenungkan kembali soal benarkah uang yang jadi sumber masalah dalam rumah tangga banyak orang?

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

anyak banget kasus perselingkuhan, perceraian bahkan KDRT yang disebut-sebut penyebabnya adalah uang. Maya Septha melalui unggahannya di Instagram mengajak pengikutnya merenungkan kembali, apakah benar uang yang menjadi sumber masalah utama dalam rumah tangga atau sebenarnya justru terletak pada pasangan itu sendiri.

3. Dalam sebuah postingannya, Maya Septha menuangkan isi hatinya dan pandangannya tentang serba serbi memilih suami. “Apa yang kamu lihat adalah apa yang kamu dapat.” adalah kalimat pembuka yang sekaligus menjadi inti bahasan Maya dalam tulisannya

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!

Saat seseorang telah menikah, seringkali salah satu pasangan syok atau terkejut mendapati karakter suami atau istrinya yang belum kelihatan sebelum menikah. Bisa jadi karena dia saat masa penjajakan tidak benar-benar mengenal atau ekspektasi pada pasangan yang terlalu tinggi. Yang pasti menikah adalah perjalanan sekali jalan, nggak ada rute memutar balik atau garansi ‘tukar tambah pasangan’ kalau ternyata pasanganmu nggak sesuai yang kamu mau. Wajib nih buka mata lebar-lebar sebelum memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan, jangan asal kebelet nikah aja

4. Terlepas dari budaya atau trend apa yang kamu anut, tulisan Maya Septha tentang keuntungan tidak melakukan seks pranikah ini mungkin bisa jadi bahan perenungan buat calon-calon pengantin atau kamu yang berencana berumahtangga suatu saat nanti

Dalam unggahannya saat sedang berlibur dengan suami, Maya Septha menjabarkan 10 keuntungan tentang tidak melakukan hubungan seks pranikah. Apapun yang kamu lakukan, konsekuensinya kamu yang tanggung. Siap nggak? Menikah itu seumur hidup, lho. Pastikan kamu nggak akan menyesali apapun setelah menikah.

5. Jujur aja deh, pasangan mana sih yang karakter, hobi, latar belakang dan kebiasannya itu 100% sama persis? Selalu akan ada perbedaan dan Maya Septha mengungkapkan pentingnya tau soal perbedaan ini sebelum menikah melalui tulisannya

Perbedaan adalah hal yang nggak bisa dimungkiri dalam pernikahan. Kamu dan pasanganlah yang harus bijak dalam menyikapi perbedaan agar nggak jadi sumber masalah dalam rumah tanggamu. Maya Septha mengajak pengikutnya untuk memperhatikan baik-baik perbedaanmu dan si dia sebelum menikah biar nggak kaget pas nanti sudah menikah melalui unggahannya ini.

6. Dalam unggahan lainnya, Maya Septha mengungkapkan kriteria pasangan ideal dalam suatu pernikahan yaitu ‘dewasa’

Tulisan singkat Maya Septha ini bisa jadi mewakili rahasia pernikahannya. Keliatan simpel, tapi ternyata kadang sulit saat dijalani. Yang mau nikah, udah yakin nih sama kedewasaan pasangannya masing-masing?

7. Maya Septha selalu menekankan pentingnya memilih orang yang tepat dalam membina rumah tangga dalam unggahan-unggahannya di Instagram. Intinya sih pastikan orang yang kamu pilih siap menjalani pernikahan yang bisa diteladani anak-anakmu kelak

nggahan Maya Septha kali ini mengungkapkan mengapa dia suka membahas tentang pernikahan di media sosialnya. Bagi Maya Septha, pernikahan adalah esensi terpenting dalam kehidupan dan betapa krusialnya dalam memilih pendamping yang tepat. Setuju nggak nih sama pendapat Maya Septha ini?

After all, dalam membina rumah tangga akan ada banyak hal yang akan kamu hadapi. Lepas dari apapun latar belakangmu, pastinya semua menginginkan pernikahan yang bahagia. Yang penting, kamu menghadapinya dengan orang yang tepat, karena menikah hanya sekali jadi pastikan kamu nggak menyesal dalam menjalani pernikahanmu.

Semoga kutipan-kutipan dari Maya Septha kali ini bisa menginspirasi kamu ya!

.

.

sumber : hipwee.com

 

7 Caption Instagram Inspiratif Ala Maya Septha. Dari Soal Seks Pranikah, Memilih Suami, Hingga Masalah Uang!
read more

Ini Fakta yang Harus Kamu Tahu Soal Registrasi SIM Card

 Ini Fakta yang Harus Kamu Tahu Soal Registrasi SIM Card

Sudah berkali-kali kirim sms ke 4444 dan mendaftarkan SIM Card tapi berulang kali gagal?! Bukan kamu sendiri kok. Semalaman tampaknya banyak orang yang khawatir dan frustasi gara-gara gagal mengikuti anjuran pemerintah untuk segera registrasi SIM Card pra-bayar. Bahkan menurut pengakuan beberapa orang yang diwawancara oleh Kompas, ada yang sampai 6 kali mendaftarkan via SMS dan tetap saja gagal.

Kepanikan itu juga disebabkan karena banyak yang salah kaprah tentang ketentuan batas terakhir untuk melakukan registrasi. Ternyata banyak yang mengira bahwa batas terakhirnya itu kemarin yaitu 31 Oktober. Apalagi beredar berita-berita meresahkan bahwa yang tidak registrasi, nomornya akan langsung diblokir. Mengingat betapa pentingnya HP yang udah jadi semacam denyut nadi kehidupan kita semua, wajar aja sih kalau masyarakat langsung masuk ke ‘panic mode‘. Sebenernya nggak seserem itu kok guys.

Bunyi kebijakan pemerintah soal registrasi SIM card dengan nomor KK dan KTP ini begini nih

 Ini Fakta yang Harus Kamu Tahu Soal Registrasi SIM Card

Ini Fakta yang Harus Kamu Tahu Soal Registrasi SIM Card

Bukan sekedar imbauan saja, registrasi SIM Card dengan nomor KK dan KTP juga ada peraturan resminya dari pemerintah. Regulasi ini diatur di Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12/2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi yang diubah menjadi Peraturan Menteri Nomor 14 Tahun 2017. Isi dari peraturan ini adalah masyarakat diminta meregistrasi ulang data pribadi ke operator sesuai identitas yang sebenarnya, yaitu nomor KK dan KTP. Kebijakan ini berlaku efektif mulai 31 Oktober 2017 hingga paling lambat 28 Februari 2018.

Bagi nomor baru, registrasi bisa langsung dilakukan layaknya registrasi SIM Card pada umumnya. Hanya saja tidak lagi dibutuhkan nama ibu untuk registrasi, tapi diganti dengan membubuhkan nomor KK dan KTP. Sedangkan pada nomor lama, caranya kurang lebih sama dengan mengirim sms ke 4444, hanya kata kuncinya saja yang berbeda. Buat yang belum tahu caranya kamu bisa lihat di sini ya!

Jadi bukan paling lambat tanggal 31 Oktober ya, nomor kamu nggak akan terblokir hingga Februari kok!

Nah buat nomor baru, kalau kamu sengaja menghindari dari registrasi, otomatis nomormu nggak akan aktif. Sedangkan buat nomor lama jika nggak didaftarkan sampai Februari 2018, maka baru akan diblokir. Pemblokirannya pun nggak langsung hangus tiba-tiba, tapi dilakukan bertahap, seperti tidak bisa menelepon, tidak bisa SMS, hingga benar-benar dilumpuhkan fungsi jaringannya. Pemahaman orang-orang banyak yang salah kaprah nih karena mengira paling lambat didaftarkan tanggal 31 Oktober. Padahal justru 31 Oktober kebijakan ini baru secara resmi dijalankan.

Sempat beredar juga pesan berantai yang sedikit menakutkan. Katanya kalau nggak segera daftar sampai 31 Oktober, nomor akan langsung diblokir. Wah hoax banget ini mah! Bagi generasi tercerahkan seperti kalian, harusnya double check dulu informasi seperti ini ya. Lihat sumber informasi yang lebih kredibel dan meyakinkan.

.

.

sumber : Hipwee.com

Ini Fakta yang Harus Kamu Tahu Soal Registrasi SIM Card
read more

Digital Printing Termurah dan Terbaik Di Indonesia

Digital Printing Termurah dan Terbaik Di Indonesia

Mangrove Printing adalah perusahaan yang bergerak di bidang Digital Printing yang berbasis di Yogyakarta. Mangrove Printing yang berdiri dari tahun 2002 ini termasuk salah satu perusahaan Digital Printing yang terkemuka di Indonesia, sudah banyak menangani order dari customer yang tersebar luas di Indonesia dengan sistem order online maupun offline.

Sementara Visi Mangrove Printing salah satunya ialah menjadikan Mangrove Printing sebagai Best Service Company in Indonesia. sedangkan Misi nya adalah mengajak generasi muda Indoensia untuk terus berkembang dan memperbaiki diri setiap harinya.

Mangrove Printing Percetakan terkemuka di Indonesia, sudah sangat berpengalaman dalam dunia percetakan, dan sudah memiliki banyak klien baik di dalam negeri maupun diluar negeri. dari skala kecil maupun skala besar. semua customer yang order akan dilayani dengan baik tanpa terkecuali. jasa digital printing apakah yang Mangrove Printing tawarkan? dan apakah kelebihan Mangrove Digital Printing dibandingkan Digital Printing yang lain? Mangrove Printing menawarkan jasa cetak-cetak banner/baliho/spanduk dan cetak-cetak kebutuhan lainnya, seperti Brosur, Kartu nama, Block Note,  Sertifikat, Kop Surat, ID Card, Roll Banner, X Banner, Mini X Banner, Pin, Gantungan Kunci, Mug, Plakat, Spanduk, Backdrop, Event Desk, Branding Mobil, Undangan, Kalender dan  masih banyak lagi yang lainnya. kelebihan Mangrove Printing dibandingkan dengan Digital Printing yang lain yang paling menonjol adalah Mangrove Printing menawarkan harga printing yang relatif murah dibandingkan yang lain.

Digital Printing Termurah dan Terbaik Di Indonesia

Digital Printing Termurah dan Terbaik Di Indonesia

Selain harga printing nya yang murah, pelayanan yang diberikan Mangrove Printing pun sangat baik. misalnya dari garda depan, customer yang datang akan langsung disambut ramah oleh bagian parkir kendaraan, lalu menuju pintu masuk outlet Mangrove Printing, customer akan disambut oleh customer service yang langsung berdiri menyapa tiap customer  yang masuk. customer service Mangrove Printing akan membantu menjawab setiap pertanyaan seputar cetak-cetak di Mangrove Printing, lalu mengarahkan customer untuk mengambil nomor antrian. kemudian setelah dipanggil sesuai dengan nomor antriannya masing-masing, customer akan diberikan nomor nota untuk dibayarkan ke bagian kasir. dalam hal ini, bagian kasir akan melayani pembayaran anda deangan ramah, sedangkan bagian Front Office akan mengambilkan barang yang sudah anda cetak.

Bagaimana dengan customer yang tinggal diluar kota Jogja atau jauh dari lokasi outlet Mangrove Printing yang ingin melakukan order?

Jangan khawatir, dalam hal ini Mangrove Printing memberikan fasilitas untuk order online bagi anda yang tinggal diluar kota Jogja atau diluar Indonesia sekalipun. anda tidak perlu repot-repot keluar rumah dan jauh-jauh mendatangi percetakan hanya untuk mencetak banner/baliho/spanduk dan lain-lain yang anda butuhkan.

Di Mangrove Printing, anda bisa mencetak semua kebutuhan promosi anda sesuai dengan yang diinginkan langsung tanpa perantara oranglain. Cukup order online di Mangrove Printing, maka anda tinggal menunggu saja order cetak yang anda pesan datang. jam operasional di outlet Mangrove Printing yakni dari hari senin-hari minggu, dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 00:00 malam, sedangkan khusus untuk order online jam operasionalnya mulai dari hari senin-sabtu dari pukul 08:00 pagi hingga jam 17:00 sore. kelebihan lainnya adalah pada saat tanggal merah Mangrove Printing tetap buka dan menerima order baik online, maupun offline.

ORDER ONLINE VIA WA :

 

Mangrove Printing Cabang Jokteng :

Manager: 0813-2911-6766

CS Online: 0857-2580-9766

Email   : [email protected]

Telp     : (0274) 450630 / (0274) 383061

Office : Jl. Mayjen Sutoyo 87A, Yogyakarta

Mangrove Printing Cabang Gejayan :

Manager: 0813-2965-5065

CS Online: 0856-0039-4094

Email   : [email protected]

Telp     : (0271) 6411510

Office  : Jl. Bougenvile Block CTX No. 02, Yogyakarta

Digital Printing Termurah dan Terbaik Di Indonesia
read more

Digital Printing Terbaik Di Indonesia

Digital Printing Terbaik Di Indonesia

Mangrove Printing adalah perusahaan yang bergerak di bidang Digital Printing yang berbasis di Yogyakarta. Mangrove Printing yang berdiri dari tahun 2002 ini termasuk salah satu perusahaan Digital Printing yang terkemuka di Indonesia, sudah banyak menangani order dari customer yang tersebar luas di Indonesia dengan sistem order online maupun offline.

Sementara Visi Mangrove Printing salah satunya ialah menjadikan Mangrove Printing sebagai Best Service Company in Indonesia. sedangkan Misi nya adalah mengajak generasi muda Indoensia untuk terus berkembang dan memperbaiki diri setiap harinya.

Mangrove Printing Percetakan terkemuka di Indonesia, sudah sangat berpengalaman dalam dunia percetakan, dan sudah memiliki banyak klien baik di dalam negeri maupun diluar negeri. dari skala kecil maupun skala besar. semua customer yang order akan dilayani dengan baik tanpa terkecuali. jasa digital printing apakah yang Mangrove Printing tawarkan? dan apakah kelebihan Mangrove Digital Printing dibandingkan Digital Printing yang lain? Mangrove Printing menawarkan jasa cetak-cetak banner/baliho/spanduk dan cetak-cetak kebutuhan lainnya, seperti Brosur, Kartu nama, Block Note,  Sertifikat, Kop Surat, ID Card, Roll Banner, X Banner, Mini X Banner, Pin, Gantungan Kunci, Mug, Plakat, Spanduk, Backdrop, Event Desk, Branding Mobil, Undangan, Kalender dan  masih banyak lagi yang lainnya. kelebihan Mangrove Printing dibandingkan dengan Digital Printing yang lain yang paling menonjol adalah Mangrove Printing menawarkan harga printing yang relatif murah dibandingkan yang lain.

Digital Printing Terbaik Di Indonesia

Digital Printing Terbaik Di Indonesia

Selain harga printing nya yang murah, pelayanan yang diberikan Mangrove Printing pun sangat baik. misalnya dari garda depan, customer yang datang akan langsung disambut ramah oleh bagian parkir kendaraan, lalu menuju pintu masuk outlet Mangrove Printing, customer akan disambut oleh customer service yang langsung berdiri menyapa tiap customer  yang masuk. customer service Mangrove Printing akan membantu menjawab setiap pertanyaan seputar cetak-cetak di Mangrove Printing, lalu mengarahkan customer untuk mengambil nomor antrian. kemudian setelah dipanggil sesuai dengan nomor antriannya masing-masing, customer akan diberikan nomor nota untuk dibayarkan ke bagian kasir. dalam hal ini, bagian kasir akan melayani pembayaran anda deangan ramah, sedangkan bagian Front Office akan mengambilkan barang yang sudah anda cetak.

Bagaimana dengan customer yang tinggal diluar kota Jogja atau jauh dari lokasi outlet Mangrove Printing yang ingin melakukan order?

Jangan khawatir, dalam hal ini Mangrove Printing memberikan fasilitas untuk order online bagi anda yang tinggal diluar kota Jogja atau diluar Indonesia sekalipun. anda tidak perlu repot-repot keluar rumah dan jauh-jauh mendatangi percetakan hanya untuk mencetak banner/baliho/spanduk dan lain-lain yang anda butuhkan.

Di Mangrove Printing, anda bisa mencetak semua kebutuhan promosi anda sesuai dengan yang diinginkan langsung tanpa perantara oranglain. Cukup order online di Mangrove Printing, maka anda tinggal menunggu saja order cetak yang anda pesan datang. jam operasional di outlet Mangrove Printing yakni dari hari senin-hari minggu, dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 00:00 malam, sedangkan khusus untuk order online jam operasionalnya mulai dari hari senin-sabtu dari pukul 08:00 pagi hingga jam 17:00 sore. kelebihan lainnya adalah pada saat tanggal merah Mangrove Printing tetap buka dan menerima order baik online, maupun offline.

ORDER ONLINE VIA WA :

 

Mangrove Printing Cabang Jokteng :

Manager: 0813-2911-6766

CS Online: 0857-2580-9766

Email   : [email protected]

Telp     : (0274) 450630 / (0274) 383061

Office : Jl. Mayjen Sutoyo 87A, Yogyakarta

Mangrove Printing Cabang Gejayan :

Manager: 0813-2965-5065

CS Online: 0856-0039-4094

Email   : [email protected]

Telp     : (0271) 6411510

Office  : Jl. Bougenvile Block CTX No. 02, Yogyakarta

Digital Printing Terbaik Di Indonesia
read more